Beritaopini.id Headline Bupati Kayong Utara Hadiri Pelantikan Himakatra
Headline

Bupati Kayong Utara Hadiri Pelantikan Himakatra

BERITAOPINI.ID, KALIMANTAN BARAT | Bupati Kabupaten Kayong Utara Drs Citra Duani mengadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kayong Utara (Himakatra) periode 2023-2024 di Graha Dekopinwil Provinsi Kalimantan Barat, Selasa, 28 Februari 2023.

Hadir dalam pelantikan Pengurus Himakatra Pontianak alumni Himakarta Holik dan Erfandi yang dimasanya terdapat kejayaan dalam menjalankan roda kepengurusan Himakatra.

Hadirnya mahasiswa-mahasiswi Kayong Utara di Pontinak juga ikut serta mensukseskan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Kayong Utara  Pontianak.

Adapun pembacaan SK dilakukan Koordinator Presidium Rudianto, berdasarkan surat keputusan Himpunan Himakatra Pontianak, ditetapkan di Pontianak pada 28 Februari 2023.

Sementara itu susunan pengurus Himakatra Pontianak periode 2023-2024 yakni Ketua Umum Jodi Wiranto, Sekeretaris Umum Rara Mauliza dan Bendahara Umum Muifan Shalihun.

Prosesi pelantikan, penyerahan bendera Himakatra dan penyerahan SK sendiri dilakukan oleh Kordinator Presidium Rudianto, yang diserahkan kepada Ketua Umum Jodi Wiranto.

Dalam sambutannya, Jodi menyampaikan ribuan terima kasih kepada Bupati Kayong Utara yang telah hadir, alumni Himakatra Kolik dan Erfandi dan juga seluruh mahasiwa kabupaten Kayong Utara di Pontianak yang telah hadir diacara tersebut.

“Kami ingin membuktikan kembali Himakarta Pontianak sebagai wadah mahasiswa untuk berhimpun, berproses dan berkemampuan lebih mantap lagi demi kemajuan daerah kabupaten Kayong Utara, ” ujarnya.

Sementara itu Holik alumni Himakatra dalam sambutannya eran mahasiswa itu sebagai agen perubahan dan pengawasan aktif dalam perkembangan kemajuan daerah dan roda pemerintah kabupaten Kayong Utara.

“Mahasiswa juga harus kritis terhadap isu-isu yang berkembang di kalangan mahasiswa, dan tidak terlepas jg isu-isu yang berkembang di pemerintah daerah Kayong Utara, ” Ungkapnya

Himakatra Pontianak punya potensi untuk berkembang dan punya daya saing tinggi dalam intelektualitas sebagai mahasiswa. Himakatra juga bisa berkemajuan jika saling merangkul dan kompak dalam pergerakan mahasiswa Kayong Utara.

Terpisah Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani berpesan mahasiswa Kayong Utara harus solid, kreatif,  berintelektual serta haru siap mengabdi.

“Mahasiswa Kayong Utara harus kompak, kreatif, berintelektual dan harus siap berprestasi, berilmu dan mengabdi untuk masyarakat Kayong Utara sepintar apapun kalau tidak berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara tidak akan ada gunanya, ” ujar Bupati. (Francis Michelangelo Repo).

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version