Example floating
Example floating
Example 468x60 Example 468x60 Example 468x60
BeritaJawa TengahKabupaten Purworejo

Operasional Pulih, KAI Daop 5 Pastikan Perjalanan Tepat Waktu Pasca Gangguan Operasional

72
×

Operasional Pulih, KAI Daop 5 Pastikan Perjalanan Tepat Waktu Pasca Gangguan Operasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BERITAOPINI.ID PURWOREJO JATENG | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto memastikan bahwa operasional perjalanan kereta api di wilayah Daop 5 telah kembali normal dan berjalan tepat waktu, pasca gangguan operasional yang sempat terjadi di wilayah Pegadenbaru Daop 3 Cirebon.

Berdasarkan laporan operasional keberangkatan dan kedatangan kereta api pada Selasa, 5 Agustus 2025 pukul 12.00 hingga 18.00 WIB, seluruh perjalanan kereta api penumpang di wilayah Daop 5 berlangsung lancar dan sesuai jadwal. Hal ini menunjukkan pemulihan layanan yang cepat dan koordinasi yang solid antarwilayah operasional KAI.

Keberangkatan KA Penumpang dari Daop 5 tercatat tepat waktu, antara lain:

A. Keberangkatan Ka Penumpang :

  1. Ka 194-195 (Kamandaka) ber Sta Cilacap jam 13.05 wib Tepat
  2. Ka 504 (Commuter Line Prameks) ber Sta Kutoarjo jam 13.19 wib Tepat
  3.  Ka 115 (Sawunggalih) ber Sta Kutoarjo jam 13.50 wib Tepat
  4. Ka 52 (Purwojaya) ber Sta Cilacap jam 14.15 wib Tepat
  5. Ka 158 (Wijaya Kusuma) ber Sta Cilacap jam 15.20 wib Tepat
  6. Ka 290 (Serayu) ber Sta Purwokerto jam 16.45 wib Tepat
  7. Ka 506 (Commuter Line Prameks) ber Sta Kutoarjo jam 16.50 wib Tepat
  8. Ka 236F (Sancaka Utara) ber Sta Cilacap jam 17.10 wib Tepat
  9. Ka 185 (Joglosemarkerto) ber Sta Purwokerto jam 17.30 wib Tepat

B. Keberangkatan Ka Barang :

  1.  Ka 2610-2611 (Gamao Tanker) ber Sta Maos jam 16.13 wib awal 2 menit

C. Kedatangan Ka Penumpang :

  1. Ka 503 (Commuter Line Prameks) dat Sta Kutoarjo jam 12.49 wib Tepat
  2. Ka 114 (Sawunggalih) dat Sta Kutoarjo jam 12.50 wib Tepat
  3. Ka 201 (Joglosemarkerto) dat Sta Cilacap 13.28 wib Tepat
  4. Ka 184 (Kamandaka) dat Sta Purwokerto jam 15.28 wib Tepat
  5. Ka 235F (Sancaka Utara) dat Sta Cilacap jam 15.58 wib Tepat
  6. Ka 505 (Commuter Line Prameks) dat Sta Kutoarjo jam 16.16 wib Tepat
  7. Ka 509 (Commuter Line Prameks) dat Sta Kutoarjo jam 17.20 wib Tepat
  8. Ka 167 (Kertanegara) dat Sta Purwokerto jam 17.22 wib Tepat

D. Kedatangan Ka Barang :

  1. ka 2618-2615 (Gamao tangker) dat sta maos jam 15.49 wib tepat
  2. Ka 2718-2719 (Karacibon Service) dat Sta Karangtalun jam 15.14 wib awal 166 menit

“Kami atas nama KAI Daop 5 Purwokerto, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan pelanggan akibat gangguan operasional di wilayah Pegadenbaru Daop 3 Cirebon,” ujar Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Selasa (5/8/2025), dalam siaran pers.

Bagi pelanggan yang kemarin terdampak dan ingin melakukan refund tiket maupun ubah jadwal perjalanan, KAI mengimbau untuk segera mendatangi loket pembatalan di stasiun keberangkatan. Proses pembatalan tiket diberikan perpanjangan batas waktu 7×24 jam dari jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket. Layanan refund 100 persen sebagai bentuk tanggung jawab atas gangguan perjalanan akibat insiden rintang jalan KA Argo Bromo Anggrek yang terjadi pada 1 Agustus 2025.

Kini, proses pengembalian bea tidak lagi terbatas di loket stasiun. Mulai Senin, 4 Agustus 2025 pukul 14.00 WIB, pelanggan dapat melakukan pembatalan tiket dan pengajuan refund secara mandiri melalui dua kanal tambahan, yaitu Contact Center 121 via telpon 021-121 dan fitur VoIP di aplikasi Access by KAI.

KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, serta memastikan bahwa perjalanan kereta api berjalan dengan aman, nyaman, dan tepat waktu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal perjalanan dan layanan KAI, masyarakat dapat mengakses aplikasi Access by KAI atau menghubungi Contact Center KAI 121.

Example 300250 Example 468x60 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *