Example floating
Example floating
Example 468x60 Example 468x60 Example 468x60
BeritaJawa TengahKabupaten Purwokerto

Gangguan Teknis pada KA Kamandaka, PT KAI Mohon Maaf atas Keterlambatan Perjalanan

12
×

Gangguan Teknis pada KA Kamandaka, PT KAI Mohon Maaf atas Keterlambatan Perjalanan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BERITAOPINI.ID PURWOKERTO JATENG | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas keterlambatan perjalanan KA 184 Kamandaka relasi Semarang Tawang – Purwokerto pada Minggu (19/10/2025) akibat adanya gangguan teknis berupa Hot Engine pada lokomotif di kilometer 17+1 antara Stasiun Slawi – Prupuk.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro menjelaskan, gangguan terjadi pada pukul 14.13 WIB dan petugas segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan cepat di lapangan.

“Setelah menerima laporan dari awak sarana, tim segera menyiapkan lokomotif pengganti dari Stasiun Tegal untuk membantu penarikan rangkaian,” ujar Krisbiyantoro, Minggu (19/10/2025), dalam siaran pers.

Lokomotif pengganti diberangkatkan dari Stasiun Tegal pada pukul 14.43 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 15.05 WIB. Proses penyambungan rangkaian serta pemeriksaan rem berlangsung lancar, dan pada pukul 15.51 WIB KA Kamandaka kembali berangkat dari Stasiun Slawi menuju Purwokerto dengan keterlambatan sekitar 118 menit.

Krisbiyantoro menambahkan bahwa rangkaian KA Kamandaka selanjutnya ditarik oleh lokomotif pengganti hingga Stasiun Purwokerto.

“Kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Atas keterlambatan yang terjadi, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jasa,” ungkapnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada pelanggan, KAI juga memberikan service recovery sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar pelanggan tetap mendapatkan pelayanan terbaik meskipun terjadi kendala operasional.

PT KAI Daop 5 Purwokerto terus melakukan evaluasi dan pemeriksaan terhadap sarana untuk mencegah kejadian serupa di kemudian hari.

“Kami mengapresiasi kesabaran dan pengertian pelanggan atas situasi yang tidak diinginkan ini,” tutup Krisbiyantoro.

Example 300250 Example 468x60 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *