Example floating
Example floating
Example 468x60 Example 468x60 Example 468x60
BeritaJawa TengahKabupaten Purworejo

Layanan KA Kembali Normal! Perjalanan dari Purwokerto dan Jakarta Tepat Waktu

16
×

Layanan KA Kembali Normal! Perjalanan dari Purwokerto dan Jakarta Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BERITAOPINI.ID PURWOREJO JATENG | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto memastikan layanan perjalanan kereta api telah kembali normal. Sejumlah perjalanan kereta api dari wilayah Daop 5 maupun dari Jakarta yang melintasi wilayah Daop 5 pada Senin (27/10/2025) tercatat berangkat tepat waktu, menandai pemulihan cepat pasca gangguan operasional yang sempat terjadi pada akhir pekan lalu.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyampaikan bahwa pagi ini kereta api keberangaktan dari wilayah Daop 5 Purwokerto, KA Cakrabuana relasi Purwokerto – Gambir berangkat tepat waktu pukul 05.30 WIB dari Stasiun Purwokerto. Sementara itu, KA Sawunggalih relasi Kutoarjo – Pasarsenen juga berangkat tepat pukul 06.30 WIB dari Stasiun Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Selain itu, sejumlah kereta api keberangkatan dari Jakarta (Daop 1) yang melintasi wilayah Daop 5 juga beroperasi tepat waktu pada pagi hari ini.

A. Stasiun Gambir

  1. KA 46 Taksaka (Gambir–Yogyakarta) – 07.45 tepat
  2. KA 16 Argo Dwipangga (Gambir–Solo) – berangkat tepat Waktu 08.50 tepat
  3. KA 62 Manahan (Gambir–Solo) – estimasi berangkat 10.30 tepat

B. Stasiun Pasarsenen

  1. KA 74 Fajar Utama Solo (Pasarsenen–Solo) – 05.40 tepat
  2. KA 114 Sawunggalih (Pasarsenen–Kutoarjo) – 06.30 tepat
  3. KA 110 Fajar Utama Yogyakarta (Pasarsenen–Lempuyangan) – 07.35 tepat
  4. KA 106 Gajahwong (Pasarsenen–Lempuyangan) – 07.55 tepat
  5. KA 282 Bengawan (Pasarsenen–Purwosari) – 08.55 tepat
  6. KA 284 Serayu (Pasarsenen–Kroya) – 09.30 tepat
  7. KA 90 Gaya Baru Malam Selatan (Pasarsenen–Surabaya Gubeng) – 11.10 tepat

Krisbiyantoro menjelaskan bahwa kondisi ini menandai berakhirnya dampak gangguan operasional di KM 56+1/2 lintas Gambir–Cilacap, yang sebelumnya memengaruhi sejumlah perjalanan. “KAI berhasil memulihkan operasional, sehingga pelanggan kembali dapat menikmati perjalanan yang lancar dan tepat waktu,” terangnya, Senin (27/10/2025), dalam siaran pers.

Ia menambahkan, KAI terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui peningkatan keandalan sarana, prasarana, serta kesiapan sumber daya manusia.

“Ketepatan waktu adalah bentuk nyata komitmen KAI dalam memberikan pelayanan prima. Kami akan terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan menghadirkan perjalanan yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan,” tutup Krisbiyantoro.

Example 300250 Example 468x60 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *