Example floating
Example floating
Example 468x60 Example 468x60 Example 468x60
BeritaJawa TengahKabupaten Purworejo

Permohonan Maaf atas Pembatalan Sejumlah Perjalanan Kereta Api dari Daop 5 Purwokerto

29
×

Permohonan Maaf atas Pembatalan Sejumlah Perjalanan Kereta Api dari Daop 5 Purwokerto

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BERITAOPINI.ID PURWOREJO JATENG | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta api imbas gangguan operasional KA Purwojaya (58F) di km 56+1/2 Emplasemen Stasiun Kedunggedeh, Daop 1 Jakarta, pada Sabtu (25/10/2025).

Meskipun jalur telah kembali dapat dilalui, pada hari ini (26/10/2025) terdapat beberapa perjalanan kereta api dari dan menuju wilayah Daop 5 yang dibatalkan sebagai bagian dari upaya normalisasi pola operasi perjalanan kereta api.

Adapun daftar perjalanan kereta api yang dibatalkan dari wilayah Daop 5 meliputi:

  1. KA Purwojaya (56F–53F) relasi Cilacap – Kroya – Gambir
  2. KA Sawunggalih (111) relasi Kutoarjo – Pasarsenen
  3. KA Cakrabuana (121) relasi Purwokerto – Gambir

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi. Seluruh jajaran KAI terus berkoordinasi dengan Daop terkait agar pelayanan dapat kembali normal secara bertahap,” ujar Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Minggu (26/10/2025), dalam siaran pers.

Untuk membantu pelanggan terdampak, PT KAI Daop 5 Purwokerto menambah jumlah petugas di Stasiun Purwokerto, Kroya, dan Cilacap guna memperlancar proses pembatalan tiket serta memberikan informasi dan pendampingan kepada pelanggan.

Pelanggan yang terdampak pembatalan perjalanan akan mendapatkan pengembalian bea 100%, yang dapat dilakukan hingga 7×24 jam setelah tanggal keberangkatan di seluruh loket stasiun maupun melalui Contact Center 121.

“PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan terima kasih atas pengertian dan kesabaran pelanggan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan seluruh perjalanan dapat kembali berjalan aman serta lancar,” tutup Krisbiyantoro.

Example 300250 Example 468x60 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *