Example floating
Example floating
Example 468x60
BeritaJawa TengahKabupaten Purworejo

Stasiun Kutoarjo Layani Ribuan Pelanggan Selama Mei 2025

66
×

Stasiun Kutoarjo Layani Ribuan Pelanggan Selama Mei 2025

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BERITAOPINI.ID PURWOREJO JATENG | Layanan transportasi kereta api terus menjadi pilihan utama masyarakat. Sepanjang bulan Mei 2025, Stasiun Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang berada di wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 (Daop 5) Purwokerto, mencatat 39.482 penumpang naik dan 44.407 penumpang turun.

Menurut Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, angka tersebut menunjukkan bahwa Kutoarjo tetap menjadi salah satu stasiun penting yang melayani mobilitas warga di wilayah selatan Jawa.

“Kami melihat minat masyarakat menggunakan kereta api dari dan menuju Stasiun Kutoarjo tetap stabil. Layanan yang nyaman, aman, dan tepat waktu menjadi faktor utama kepercayaan ini,” ujar Krisbiyantoro, Selasa (3/6/2025) saat siaran pers.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyampaikan bahwa selain volume penumpang yang tinggi, kinerja operasional kereta api Daop 5 Purwokerto pada bulan Mei 2025 juga menunjukkan hasil yang sangat baik, khususnya dalam hal ketepatan waktu perjalanan.

“Kinerja ketepatan waktu kereta api penumpang dan barang pada bulan Mei menujukkan hasil yang tepat waktu. Hal ini menunjukkan konsistensi KAI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Krisbiyantoro.

Rincian kinerja ketepatan waktu Mei 2025 adalah sebagai berikut:

Ketepatan Waktu Keberangkatan:
KA Penumpang: 99,57% dari program 99,57% (tercapai)
KA Barang: 100% dari program 96,00% (tercapai)

Ketepatan Waktu Kedatangan:
KA Penumpang: 99,57% dari program 98,10% (tercapai)
KA Barang: 99,05% dari program 94,00% (tercapai)

Krisbiyantoro menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan koordinasi seluruh jajaran Daop 5, mulai dari bidang operasional, teknis, hingga pelayanan pelanggan. KAI akan terus berkomitmen menjaga kualitas layanan, terlebih menjelang libur sekolah dan hari besar keagamaan yang biasanya meningkatkan jumlah perjalanan.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan digital dalam pemesanan tiket, serta hadir lebih awal di stasiun demi kenyamanan dan kelancaran perjalanan. KAI akan terus meningkatkan kualitas layanan sebagai pilihan utama transportasi,” tutupnya.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *